Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam

Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Setting Kamera, Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam
link : Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam

Baca juga


Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam

Begini Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam Yang Perlu di Perhatikan - Berbicara mengenai dunia fotografi memang tidak ada habisnya. Mengapa? Seperti anda ketahui bahwa dikala ini tidak ada seorang fotografer saja yang sanggup membuat foto yang begitu anggun dan keren. Hanya bermodalkan kamera kompak dan DSLR anda pun sanggup mengabadikan beberapa momen-momen penting semoga sanggup menghasilkan jepretan yang memuaskan.
Begini Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam Yang Perlu di Perhatikan Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam
Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam
Pada kamera digital, mempunyai rentang kecepatan atau shutter yang cukup panjang untuk sanggup mengambil gambar dalam keadaan cahaya yang rendah, terutama dikala mengambil foto di malam hari. Pada dasarnya, persyaratan yang harus anda miliki untuk sanggup menghasilkan jepretan yang anggun yaitu anda harus sedikit memahami perihal pengetahuan metering. Selain itu, pastikan alat yang dipakai juga harus memadai sebagai pendukung hasil nantinya.

Untuk membantu anda menghasilkan jepretan yang dinginkan, berikut tutorial dasar teknik fotografi malam yang harus anda ketahui sebelum mempraktekannya.
  1. Setting Kamera Anda
Tutorial dasar teknik fotografi malam yang pertama yaitu anda sanggup memulainya dengan mematikan flash otomatis pada kamera anda. Setelah memastikan flash kamera dalam posisi off maka langkah selanjutnya anda harus membuat kamera anda dalam keadaan stabil.
Banyak cara yang sanggup dilakukan untuk membuat kamera menjadi stabil. Yang paling umum dan gampang dilakukan yaitu dengan memakai tripod. Anda sanggup menentukan tripod yang sanggup anda sesuaikan dengan berat kamera dan lensa anda. Jika terpaksa harus mengambil foto dengan hand held (tanpa tripod) yang kemungkinan akan menghasilkan gambar yang blur alasannya ialah shutter speed yang terlalu maka, maka tutorial dasar teknik fotografi malam yang harus anda lakukan yaitu dengan menyetting ulang ISO  semoga sanggup mendapat kecepatan shutter yang lebih pendek sehingga sanggup meminimalisir blur.
  1. White Balance
Selain Iso, tutorial dasar teknik fotografi malam juga harus memperhatikan settingan white balance. Biasanya untuk hasil bidikan pada malam hari akan menghasilkan warna casts. Warna ini akan menghasilkan warna yang tidak sempurna apabila anda tidak mengatur white balance dengan benar. Anda sanggup mengatur white balance ke auto secara default sehingga sebagian besar akan menghasilkan gambar yang cukup baik dikala menyeimbangkan suhu cahaya pada sebuah foto.
  1. Ide Obyek Fotografi Malam
Jika obyek yang anda bidik berupa kendaraan bermotor bercahaya yang bergerak anda sanggup memakai kecepatan shutter lambat tanpa memakai flash. Tutorial dasar teknik fotografi malam ini akan menghasilkan sapuan warna yang hidup. Hal ini dikarenakan adanya efek jejak cahaya atau light trail yang panjang dan juga berwarna-warni. Anda sanggup mengkombinasikannya dengan sudut rendah (low angle) maupun dari sudut pandang kreatif lainnya.

Lainnya bila hasil yang anda bidik ialah lampu neon. Pada obyek ini akan menawarkan pelajaran mengenai warna-warna yang sangat baik. Namun anda tetap harus berhati-hati, hindari melaksanakan metering secara pribadi di salah satu lampu yang terang. Hal ini dikarenakan sanggup menghasilkan foto pada bab lain menjadi lebih gelap. Dan sebaliknya, anda harus menghindari metering pada area gelap alasannya ialah aka menghasilkan bab foto yang lain menjadi terlalu terang


Demikianlah Artikel Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam

Sekianlah artikel Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Dasar Teknik Fotografi Malam dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/tutorial-dasar-teknik-fotografi-malam.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel