Tutorial Merawat Kamera Dslr Biar Awet

Tutorial Merawat Kamera Dslr Biar Awet - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Merawat Kamera Dslr Biar Awet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Merawat Kamera Dslr Biar Awet
link : Tutorial Merawat Kamera Dslr Biar Awet

Baca juga


Tutorial Merawat Kamera Dslr Biar Awet

Tutorial Merawat Kamera DSLR - DSLR sanggup dibilang benda elektronik yang cukup membutuhkan perawatan yang extra ketat. Bagaimana tidak, harganya yang mahal berakibat pada harga spare part yang mahal juga apabila terjadi kerusakan. Kamera DSLR tidak sanggup disimpan di sembarangan kawasan menyerupai kamera digital atau benda elektronik lainnya yang hanya membutuhkan kawasan yang kering saja. Kamera DSLR membutuhkan kawasan khusus untuk merawatnya oleh alasannya yaitu itu membutuhkan keuletan dan ketelitian pemiliknya. Kali ini akan dibahas mengenai tutorial merawat kamaera DSLR. Bagi anda yang gres mempunyai atau ingin memulai hobi fotografi, anda sanggup membacanya sebagai pengetahuan awal, selamat membaca.

 DSLR sanggup dibilang benda elektronik yang cukup membutuhkan perawatan yang extra ketat Tutorial Merawat Kamera DSLR Supaya Awet
Apa yang paling utama untuk disiapkan sebagai kawasan penyimpanan DSLR yaitu wadah yang kedap udara. Jika anda mempunyai koleksi lensa, tentunya anda membutuhkan wadah kedap udara yang lebih besar atau anda sanggup memisahkannya antara lensa dan bodi kamera. Tempat meletakkan wadah tersebut yaitu diruangan yang cukup cahaya namun tidak cahaya langsung. Mengapa demikian? untuk menghindari tumbuhnya jamur pada kamera. Jamur sanggup tumbuh pada lensa meskipun lensa itu seakan selalu anda jaga kebersihannya. Efeknya? pada hasil foto anda akan timbul noda noda hitam menyerupai benda asing. Semakin usang juga jamur tersebut sanggup semakin parah sampai kesudahannya akan menutupi lensa dan mengganggu hasilnya. Wadah kedap udara tersebut juga menjaga supaya suhu ruangan kawasan menyimpan kamera DSLR dan lensa anda tetap stabil sehingga tidak gampang untuk tumbuh jamur. Akan lebih baik kalau anda menambahkan beberapa bungkus silica gel yang akan menjaga supaya tidak lembab. Anda dapatkan dari pembelian barang menyerupai sepatu dll atau anda juga sanggup membelinya di beberapa toko online.

 DSLR sanggup dibilang benda elektronik yang cukup membutuhkan perawatan yang extra ketat Tutorial Merawat Kamera DSLR Supaya Awet
Saat kamera DSLR anda tidak dipakai dalam jangka waktu yang lama, anda harus memastikan untuk melepas baterai dari bodi kamera. Simpan baterai pada wadahnya dan masukkan juga kedalam wadah penyimpanan kamera. Mengapa demikian? kalau baterai terus menerus tertanam pada bodi kamera, meskipun dalam keadaan tidak "on" umur baterai akan berkurang dan sanggup menjadikan drop. Jika baterai anda drop anda tidak akan memperoleh hasil maksimal untuk hunting foto anda.
Selalu gunakan tas kamera standar saat membawa kamera dan lensa anda. 

 DSLR sanggup dibilang benda elektronik yang cukup membutuhkan perawatan yang extra ketat Tutorial Merawat Kamera DSLR Supaya Awet
Kamera DSLR merupakan kamera dengan mesin analog yang kalau terjadi benturan sanggup menjadikan kinerjanya terganggu. Hal kedua yang perlu dijaga yaitu lensa anda alasannya yaitu koleksi lensa anda mungkin lebih mahal daripada bodi kamera anda. Jika lensa oecah belum tentu ada spare part untuk penggantiannya alias anda harus membeli yang baru. Jangan sembarangan memakai cairan untuk membersihkan kamera, gunakan pembersih kering kalau ingin membersihkan cuilan dalam kamera. Jangan pula sembarangan memakai kain untuk membersihkan lensa, kalau kain tersebut terlalu bernafsu maka akan menggores atau merusak lapisan luar dari lensa anda. Tentunya akan sangat merugikan untuk anda. Akan lebih baik kalau anda membeli kain lembut yang biasa dipakai untuk membersihkan kacamata. Bagaimana? sedikit mengerti mengenai perawatan kamera? Dengan demikian kamera anda akan terjaga dan selalu fit saat akan digunakan.


Demikianlah Artikel Tutorial Merawat Kamera Dslr Biar Awet

Sekianlah artikel Tutorial Merawat Kamera Dslr Biar Awet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Merawat Kamera Dslr Biar Awet dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/tutorial-merawat-kamera-dslr-biar-awet.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel