Tutorial Memakai Kamera Dslr Untuk Pertama Kali

Tutorial Memakai Kamera Dslr Untuk Pertama Kali - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Memakai Kamera Dslr Untuk Pertama Kali, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Setting Kamera, Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Memakai Kamera Dslr Untuk Pertama Kali
link : Tutorial Memakai Kamera Dslr Untuk Pertama Kali

Baca juga


Tutorial Memakai Kamera Dslr Untuk Pertama Kali

Kamera DSLR yaitu kamera yang rumit. Memang kita sanggup memakai setting otomatis supaya lebih gampang untuk mengambil gambar, namun apa bedanya nanti dengan kamera digital biasa? Oleh alasannya yaitu itu akan lebih baik jikalau sedikit sedikit mempelajari ihwal sistem kamera DSLR supaya mempunyai hasil yang tepat dari kamera anda. Sambil belajar, mari kita kenali tutorial memakai kamera DSLR untuk pertama kali.
 Memang kita sanggup memakai setting otomatis supaya lebih gampang untuk mengambil gambar Tutorial Menggunakan Kamera DSLR Untuk Pertama Kali
Setelah anda belaar untuk menyalakan dan mematikan kamera anda kini saatnya menjelajah ke bab badan lainnya dari kamera anda. Biasanya ketika anda gres pertama kali membeli kamera DSLR, umumnya anda akan mendapat lensa kit. Biasanya lensa kit ini mempunyai vocal lensa 18 – 55 mm. walaupun dikatakan sebagai kit, namun beberapa lensa kit dari seri kamera tertentu mempunyai lensa yang berbeda. Jika anda melihat lensa di bab depan maka akan tampak tombol switch yang sanggup digerakan secara vertical atas dan kebawah sambil memperlihatkan arah AF atau Autofocus dan MF atau Manual Focus.

Untuk autofocus, fokus akan dicari secara otomatis ibarat anda memakai kamera digital sedangkan untuk Manual fokus anda harus menggerakan bulat fokus di bab depan lensa. Sedangkan untuk bab yang mempunyai grip karet dipakai untuk zooming. Di sebelah kiri lensa ada sebuah tombol kecil. Tombol tersebut berfungsi untuk mengunci lensa. Jika anda menekannya laluk memutar lensa kebalikan dengan arah jarum jam (kamera membelakangi anda) maka anda sanggup melepas lensa anda untuk dibersihkan maupun diganti dengan lensa lain. Untuk memasangnya kembali, cukup tekan tombol pengaman kemudian cocokkan titik putih dengan titik yang berada pada bodi kemudian putar sampai terpasang kembali.

Setelah mengetahui perihal lensa, kini menuju ke proses memotret. Jika melihat pada bab shutter maka akan terdapat banyak sajian yang tersedia dan sanggup dipakai untuk memotret. Salah satunya yaitu automatis atau yang berlogo Auto dengan kamera hijau pada Nikon. Cobalah untuk mengambil gambar dengan fokus otomatis dan fokus manual dengan merubah setting pada lensa, namun jangan lupa untuk terlebih dahulu membuka tutup lensa. Setelah anda mencoba untuk mengambil foto memakai fitur automatis anda sanggup mencoba mode lainnya ibarat Aperture Priority yang berikon A pada Nikon.

Pada setting Aperture anda akan dibebaskan untuk mengatur bukaan kamera namun settingan lainnya tetap otomatis. Mode S atau Shutter Priority, anda bebas mengatur shutter speed atau kecepatan bukaan lensa namun setting yang lainnya yaitu otomatis. Mode Program hampir sama ibarat Auto namun menawarkan sedikit keleuasaan untuk mengatur shutter speed, aperture dan ISO. Mode Manual, mode manual membebaskan anda untuk mengatur setting kamera sehingga anda harus mempelajari dulu sebelumnya apa itu ISO, Aperture, shutter speed supaya hasil foto yang dihasilkan tidak gelap atau terlalu terang.


Demikianlah Artikel Tutorial Memakai Kamera Dslr Untuk Pertama Kali

Sekianlah artikel Tutorial Memakai Kamera Dslr Untuk Pertama Kali kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Memakai Kamera Dslr Untuk Pertama Kali dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/tutorial-memakai-kamera-dslr-untuk.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel