Tutorial Cepat Foto Milky Way Atau Galaksi Bima Sakti

Tutorial Cepat Foto Milky Way Atau Galaksi Bima Sakti - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Cepat Foto Milky Way Atau Galaksi Bima Sakti, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips, Artikel Tips Fotografi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Cepat Foto Milky Way Atau Galaksi Bima Sakti
link : Tutorial Cepat Foto Milky Way Atau Galaksi Bima Sakti

Baca juga


Tutorial Cepat Foto Milky Way Atau Galaksi Bima Sakti

Fotografi ternyata tidak hanya terbatas pada objek di bumi saja. Objek objek langitpun terkadang menarik untuk diambil gambarnya menyerupai awan, bulan bahkan galasi atau milky way. Cara pengambilannya tentunya berbeda dari pengambilan foto biasanya. Lalu apa perbedaannya? Kita simak tutorial cepat foto milky way atau galaksi bima sakti.
Foto milky way atau galaksi bima sakti merupakan aktivitas memotret di malam hari, iya sempurna sekali niscaya sangat gelap. Namun kenyataannya tidak demikian, pada langit yang cerah dan lokasi yang jauh dari polusi cahaya, ternyata tidak begitu gelap alasannya yakni akan disinari oleh benda benda langit. Oleh alasannya yakni itu sanggup dibilang bila lokasi memotret kita kali ini bukan 100 % gelap namun minim cahaya atau sangat remang remang sampai remang.
Untuk aktivitas memotret galaksi bima sakti, anda tidak harus memahami perbintangan karna di masa yang sangat canggih ini anda sanggup memakai aplikasi untuk memilih rasi bintang serta deretan bintang lainnya memakai laptop atau smartphone anda. Jangan berpikir untuk membawa lampu flash tambahan, yang ada anda perlu membawa senter. Mengapa demikian? Karena objek yang akan kita foto berjarak jutaan tahun cahaya dan lampu flash kita tidak akan mengenainya.
Tentukanlah lokasi yang cocok untuk mengambil foto, sanggup di gunung atau bumi perkemahan dan yang niscaya harus jauh dari polusi cahaya baik dari perumahan maupun lainnya. Setelah memilih lokasi, hal selanjutnya yakni memilih tanggal anda berangkat.

Akan lebih baik anda berburu foto milky way ini di demam isu kemarau dimana kemungkinan terjadi hujan dan adanya awan tebal sangatlah tipis. Setelah itu berangkatlah menuju ke lokasi. Sambil menunggu langit semakin malam dan bintang berada diatas kepala, anda sanggup berburu angle yang pas untuk mengambil foto. Anda sanggup memasukkan unsur pepohonan, pegunungan bahkan sedikit berkreasi dengan lampu senter anda.

Untuk setting kamera anda anda sanggup melihat setting berikut ini:
  • Gunakan bukaan paling lebar, misalnya f /2.8 atau sanggup lebih kecil, disarankan untuk memakai lensa fix, manual fokus dan setting ke infinity.
  • Gunakan speed paling rendah namun jangan melebihi 30 detik, alasannya yakni bila lebih dari itu kemungkinan bintang sudah bergerak dan akhirnya akan menjadikan garis atau trail.
  • Gunakan ISO maksimal 1250 menjaga biar tidak terdapat nois.
  • Gunakan remot shutter dan tripod untuk menghindari goyangan
  • Disarankan untuk tidak memakai format JPEG sebagai hasil biar foto anda sanggup lebih dipercantik lagi setelahnya
  • Bagaimana? Praktis bukan? Meskipun terlihat mudah, jenis foto ini sangat membutuhkan waktu dan tenaga alasannya yakni harus berada ditempat yang mempunyai langit bebas dari polusi cahaya. Selamat mencoba.


Demikianlah Artikel Tutorial Cepat Foto Milky Way Atau Galaksi Bima Sakti

Sekianlah artikel Tutorial Cepat Foto Milky Way Atau Galaksi Bima Sakti kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Cepat Foto Milky Way Atau Galaksi Bima Sakti dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/tutorial-cepat-foto-milky-way-atau.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel