Tutorial Fotografi Star Trail Atau Jejak Bintang

Tutorial Fotografi Star Trail Atau Jejak Bintang - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Fotografi Star Trail Atau Jejak Bintang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Setting Kamera, Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Fotografi Star Trail Atau Jejak Bintang
link : Tutorial Fotografi Star Trail Atau Jejak Bintang

Baca juga


Tutorial Fotografi Star Trail Atau Jejak Bintang

Halo penggemar fotografi, kali ini kita akan mencoba sebuah tutorial yang bergotong-royong mungkin sangat gampang hanya saja membutuhkan kesabaran yang sangat ekstra dan juga tehnik yang menengah untuk menghasilkan hasil yang memukau. Kali ini kita akan mencoba sebuah foto star trail atau yang dalam bahasa Indonesia disebut sebagai jejak bintang. Meskipun demikian, foto ini sedikit berbeda dengan konsep foto milkyway yang bergotong-royong merupakan penggambungan foto foto milky way yang bergerak sehingga menimbulka  garis lurus. Cara pengambilannya juga hampir sama dan serupa hanya saja.. mari kta saksikan sendiri apa sih susah dan mudahnya. Tutorial fotografi star trail atau jejak bintang.

Jika anda ingin melaksanakan hunting foto star trail, hal yang anda harus persiapkan terlebih dahulu ialah jadwal. Mengapa demikian? Karena star trail maupun foto milkyway sama sama membutuhkan cuaca langit yang cerah dan tentunya akan lebih baik jikalau direncanakan di animo kemarau bukan animo penghujan. Setelah merencanakan waktu untuk foto star trail, yang kedua ialah pemilihan daerah yang tepat. Pemilihan daerah yang sempurna dan sempurna ini juga sangat penting, karna akan baik alhasil jikalau mehindari lokai langit yang jauh dari polusi udara dan juga cahaya sehingga tidak mengganggu alhasil alasannya ialah itulah foto milky way atau star trail terbaik biasanya berasal dari lokasi camping di gunung alasannya ialah benar benar minim polusi cahaya.

Kebutuhan anda lainnya selanjutnya ialah tripod atau stand yang sanggup menciptakan kamera anda bangkit damai tanpa goyah sedikit alasannya ialah akan menghasilkan foto yang kurang tajam bahkan jikalau kita hanya sekedar memencet trigger untuk memfoto. Tripod maupun monopod sanggup digunakan, dan pilihlah juga lokasi yang gampang untuk dikunjungi dan aman. Karena star trail hanya sanggup dilakukan di malam hari sehingga sanggup menimbulkan gangguan keamanan apalagi kamera yang anda bawa bukanlah sekedar kamera murah berharga sekian ratus ribu saja. Selanjutnya yang harus anda miliki ialah remote shutter release. Hal ini untuk menghindari adanya goyangan kamera saat anda menekan tombol shitter anda juga sanggup memanfaatkan shutter dari smartphone anda. Selanjutnya anda membutuhkan jadwal pengolah foto menyerupai adobe bridge.

Untuk pengambilan gambar, berikut ini ialah setting yang sanggup dimainkan dengan beberapa bukaan selama 30 detik.

f/1.4, ISO 400 = 30 detik
f/2.8, ISO 1600 = 30 detik
f/4.0, ISO 3200 = 30 detik
f/5.6, ISO 6400 = 30 detik


jikalau anda mempunyai lensa dengan kualitas aperture yang besar dan baik, maka hal itu akan semakin menjanjikan kualitas gambar akhir. Setelah anda mengambil gambar pertama, ambilah jeda beberapa waktu sebelum anda memulai mengambil gambar yang kedua sesudah jeda dan juga gambar ketiga, keempat dan selanjutnya sampai anda telah mengambil selama satu jam. Setelah proses pengambilan gambar, anda sanggup melaksanakan proses editing dari foto foto yang anda ambil. Buka Adobe Bridge, pilih foto foto yang dikehendaki, lalu klik kanan, pilih “Develop setting” lalu pilih previous conversion yang akan menyinkronkan semua editing dan menjadi sebuah foto anda. Atau untuk lebih mudahnya, anda bis mengunjungk situs ImageStacker, DeepSkyStacker atau StarTrail Stacker untuk editing yg lebih mudah.


Demikianlah Artikel Tutorial Fotografi Star Trail Atau Jejak Bintang

Sekianlah artikel Tutorial Fotografi Star Trail Atau Jejak Bintang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Fotografi Star Trail Atau Jejak Bintang dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/tutorial-fotografi-star-trail-atau.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel