Trik Merawat Kamera Dengan Benar

Trik Merawat Kamera Dengan Benar - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trik Merawat Kamera Dengan Benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trik Merawat Kamera Dengan Benar
link : Trik Merawat Kamera Dengan Benar

Baca juga


Trik Merawat Kamera Dengan Benar


Setelah anda menentukan kamera yang terbaik dan menggunakannya maka dalam melaksanakan perawatan tentunya juga harus dilakukan secara tepat. Kamera yang dirawat dengan baik tentunya akan lebih abadi dan tidak gampang rusak apalagi untuk DSLR yang tentunya dibeli dengan harga yang relatif lebih mahal dibandingkan jenis kamera lainnya. Maka jangan hingga anda melaksanakan kesalahan dalam perawatan kamera yang kesannya menciptakan kerusakan meskipun kecil. 


Menjaga Kebersihan Lensa

Membersihkan penggalan lensa memakai cleaning kit atau cairan pembersih khusus lainnya yaitu pilihan yang lebih tepat. Untuk mengaplikasikannya jangan menyemprotkan cairan secara eksklusif tetapi semprotkan pada lap mikrofiber gres diusapkan perlahan ke penggalan lensa kamera. Selain itu selama proses penyimpanan atau ketika lensa tidak dipakai jangan lupa untuk memasang lensa cap sebagai pelindung dari debu, sidik jari hingga benturan. 

Membersihkan Bagian Body Kamera 

Dalam melaksanakan perawatan tentu tidak hanya penggalan lensa yang harus dibersihkan tetapi juga keseluruhan body kamera. Jika anda tidak mempunyai cairan khusus untuk body kamera maka bisa memakai minyak kayu putih dan mengaplikasikannya dengan kain halus, pastikan anda juga membersihkan penggalan ring zoom dan fokusnya secara optimal. 

Perawatan Baterai Kamera 

Penggunaan baterai tidak luput dari hal yang memang harus anda perhatikan dengan baik penggunaannya. Untuk baterai Li-ion yang banyak dipakai pada kamera bekerjsama bisa bertahan selama 500 kali siklus pengisian dan sesudah itu dayanya akan menurun. Untuk menjaganya supaya lebih tahan usang anda harus memperhatikan penyimpanannya dilarang berada pada suhu yang panas dan jikalau anda tidak memakai kamera untuk waktu yang usang maka pastikan tetap mengisi daya baterainya. 

Penyimpanan yang Tepat 

Ketika anda sedang tidak menggunakannya maka kamera sebaiknya disimpan di kawasan yang bering atau didalam box khusus. Selain box ini akan melindungi dari suhu yang ekstrim juga akan menjaga supaya kamera tidak hingga terpengaruh kelembaban lingkungan sekitar yang akan merusak beberapa komponen di dalamnya. 

Menggunakan Filter Pada Lensa 

Anda akan lebih baik untuk memasangkan UV filter pada penggalan lensa anda, filter ini juga akan menjaga lensa terhindar dari abu atau kotoran lainnya. Namun perlu diperhatikan bahwa filter ini juga harus dibersihkan secara rutin bersamaan ketika anda membersihkan lensa, tetapi cukup dengan menggosoknya dengan kain halus. Tidak perlu khawatir sebab penggunaan filter ini tidak akan mempengaruhi hasil jepretan foto yang diambil.
Sangat penting untuk memperhatikan bagaimana langkah perawatan yang sempurna dilakukan terhadap kamera anda. Selain supaya lebih abadi dan tidak akan gampang rusak juga akan memaksimalkan hasil bidikan yang diambil sebab kualitas kamera terjaga secara optimal pada setiap komponen di dalamnya.


Demikianlah Artikel Trik Merawat Kamera Dengan Benar

Sekianlah artikel Trik Merawat Kamera Dengan Benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Trik Merawat Kamera Dengan Benar dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/trik-merawat-kamera-dengan-benar.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel