Trik Simple Biar Foto Lebih Tajam

Trik Simple Biar Foto Lebih Tajam - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trik Simple Biar Foto Lebih Tajam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trik Simple Biar Foto Lebih Tajam
link : Trik Simple Biar Foto Lebih Tajam

Baca juga


Trik Simple Biar Foto Lebih Tajam

Trik Simple Agar Foto Lebih Tajam - Saat mengambil foto, hasil foto yang blur atau kurang tajam sering kali menjadi persoalan utama. Bahkan persoalan yang bergotong-royong gampang diatasi ini akan begitu merusak hasil foto terbaik anda. Ya, bergotong-royong untuk menghasilkan foto yang jauh lebih tajam dan anggun tidaklah sulit. Karena banyak trik dan cara yang sanggup anda coba untuk menghasilkan foto terbaik ini. Bahkan meskipun anda memakai kamera handphone ataupun kamera saku pun hasil foto yang dihasilkan sanggup jauh lebih tajam.


Apa sajakah trik dan cara mengambil foto semoga lebih tajam? Berikut ini beberapa diantaranya.
1. Tripot

Salah satu alat pembantu dalam fotografi yang paling diperlukan yaitu tripot. Alat yang dipakai untuk menyangga kamera ini akan membantu kamera menjadi lebih stabil. Sehingga foto yang dihasilkan nantinya tidak akan blur lantaran posisi pengambilan foto yang tergoyah.

2. Kabel rilis
Selain tripot, dikala ini pun sudah banyak dijumpai penemuan terbaru dari dunia fotografi yaitu kabel rilis atau cable release. Kabel yang dipakai untuk membantu anda menekan tombol shutter tanpa harus menjangkaunya ini akan sangat membantu keseimbangan kamera. Ya, sering kali dikala objek sudah siap kamera akan begitu saja tergoyah hanya lantaran pemegang kamera hendak menekan tombol shutter. Nah untuk versi terbarunya sendiri, kabel release dikala ini sudah ada yang berjenis nirkabel.

3. Gunakan timer
Trik berikutnya untuk menghasilkan foto yang jauh lebih tajam yaitu pemanfaatan timer. Yap, fitur yang niscaya terdapat pada setiap kamera ini sanggup anda manfaatkan untuk menjaga keseimbangan pegangan kamera. Pada foto selfie pun fitur ini akan sangat membantu, yaitu dengan mengatur self timer pada kamera depan anda.

4. Aktifkan stabilizer
Untuk menambah ketajaman foto yang dihasilkan, dikala ini sudah banyak kamera yang dibekali dengan fiturstabilizer maksimal. Bahkan untuk kamera handphone pun sudah banyak yang dibekali dengan fitur ini. Nah image stabilizition atau vibratuon reduction ini pun sanggup anda atur. Dan jikalau anda memakai tripot sebaiknya atur pada IS/VR.

5. Mirror Lock Up
Jika anda mengambil foto memakai DSLR, niscaya anda akan menjumpai mirror untuk menampilkan gambar di viewfinder. Fitur ini sendiri dibentuk untuk mengunci cermin semoga tidak bergoyang ketika kamera dipakai untuk pengambilan exposure. Nah ketika fitur mirror lock up ini aktif, maka goyangan cermin akan berdampak pada ketajaman gambar (meskipun tidak banyak).

6. Depht of field cukup
Foto yang kurang tajam sanggup saja dikarenakan depht of field yang terlalu sempit, oleh lantaran itu anda sanggup memanfaatkan tombol DOF Preview untuk memeriksanya. Dan untuk mengetahuinya, anda sanggup memakai DOF calculator yang banyak tersedia di internet.

7. Shutter Speed memadai
Yap, shutter speed yang anda gunakan untuk pengambilan foto tajam idelanya yaitu shutter speed tercepat. Sehingga gambar yang dihasilkan pun jauh lebih terang dan tajam.
Makara selamat mencoba.


Demikianlah Artikel Trik Simple Biar Foto Lebih Tajam

Sekianlah artikel Trik Simple Biar Foto Lebih Tajam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Trik Simple Biar Foto Lebih Tajam dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/trik-simple-biar-foto-lebih-tajam.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel