Tutorial Memperkaya Komposisi Foto

Tutorial Memperkaya Komposisi Foto - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Memperkaya Komposisi Foto, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Memperkaya Komposisi Foto
link : Tutorial Memperkaya Komposisi Foto

Baca juga


Tutorial Memperkaya Komposisi Foto

Fotografi ternyata bukan hanya persoalan fokus atau tidak, bokeh yang dihasilkan, dan peralatannya melainkan juga komposisi atau isi yang ada dalam foto yang dihasilkan. Komposisi tersebut menghasilkan keindahan yang memuaskan mata atau terkadang terkihat menyerupai bercerita. Berikut ini yakni tutorial memperkaya komposisi foto anda yang dikenal sebagai rule of thirds.
1. Letakkan point of interest pada perpotongan dari garis grid. Efek dari peletakkan point of interest di sudut sudut tersebut supaya foto bisa menunjukkan adegannya serta background yang terang dari adegan tersebut.

2. Meletakan objek diantara garis grid. Dengan meletakkan objek pada garis grid, foto akan mempunyai proporsi yang menarik dari bidang segiempat yakni berada ditengah.

3. Menempatkan objek pada leading lines. Leading kines yakni garis khayal yang berupa garis alami yang positif terlihat dalam gambar. Menempatkan objek di ujung leading lines akan menciptakan mata penonton foto menuju objek sehingga terang apa yang ingin anda sampaikan didalam foto.

4. Garis diagonal. Memfoto pemandangan yang menciptakan garis diagonal pada frame menciptakan adegan foto seakan bergerak.

5. Framing. Framing yakni cara menempatkan objek utama dari sebuah foto diantara frame atau figura alami yang berada dalam kamera anda. Kaprikornus menyerupai memfigura dalam foto. Teknik framing ini membutuhkan pengamatan pada lokasi foto yang jeli supaya bisa menemukan spot dan angle yang pas.

6. Membuat kontras antara subjek dan backgroundnya. Kontras antara subjek dan backgroundnya akan memunculkan background ke permukaan foto dan tidak karam dalam background.

7. Mengisi penuh frame foto dengan mendekati subjek. Teknik ini sangat baik diaplikasikan pada model foto portrait atau close up dengan menonjolkan mulut dari subjek foto.

8. Menempatkan mata subjek yang secara umum dikuasai di tengah foto. Menempatkan mata yang secara umum dikuasai dari model anda akan menciptakan foto tersebut seakan mengintimidasi penonton dari foto tersebut atay sepertk menawarkan kesan mata subjek tersebut mengikuti kemana penonton foto tersebut pergi. Teknik ini juga elok untuk diterapkan pada foto portrait dan close up.

9. Pola. Foto referensi yang berulang sangat memanjakan mata. Contohnya menyerupai hamparan bunga yang terbentang di dataran tentunya sangat sedap dipandang. Apalagi jikalau ternyata diantara referensi tersebut ada ketaknormalan yang bisa menjadi fokus penonton menyerupai diantara bunga biru terdapat bunga berwarna merah. Hal itu akan sangat menarik.

10. Foto yang simetris. Foto yang simetris secara tidak eksklusif sangat memanjakan mata. Entah simetris menurut garis vertikal maupun horisontal, gambar simetris sangat asik untuk diperhatikan.

Bagaimana? sudah mendapat sedikit pencerahan? meskipun ada peraturan menyerupai itu fotografi tetaplah ajang untuk berekspresi, jadi baiklah saja jikalau anda menemukan gaya sendiri.


Demikianlah Artikel Tutorial Memperkaya Komposisi Foto

Sekianlah artikel Tutorial Memperkaya Komposisi Foto kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Memperkaya Komposisi Foto dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/tutorial-memperkaya-komposisi-foto.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel