3 Teknik Dasar Fotografi Pemula

3 Teknik Dasar Fotografi Pemula - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Teknik Dasar Fotografi Pemula, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Teknik Dasar Fotografi Pemula
link : 3 Teknik Dasar Fotografi Pemula

Baca juga


3 Teknik Dasar Fotografi Pemula

3 Teknik Dasar Fotografi Pemula - Belajar menjadi seorang fotografer memang susah susah gampang, namun jikalau kita mau berusaha untuk mempelajari teknik dasar fotografi, ada beberapa teknik dasar fotografi yang mesti dipelajari bagi anda yang ingin menjadi fotografer profesional, ada 3 teknik dasar dalam fotografi yang mesti dipelajari diantaranya :

1. Aperture
2. ISO
3. Shutter Speed
Untuk mempermudah berguru kita ketika ini, kami akan berikan beberapa kasus yang berkaitan dengan 3 hal tersebut :

1. Foto dengan POI Fokus serta Background yang Blur
Pengambilan objek POI atau Poin Of Interest dan background blur ialah pengambilan gambar yang sering dilakukan oleh fotografer baik fotografer profesional maupun fotografer pemula, kita harus tau bahwa yang memilih background blur atau tidak ialah aperture atau yang sering dikenal dengan bukaan besar dari f/5.6 – f/1.4. ketika bukaan semakin besar maka kedalaman atau DOF akan semakin sempit dan background objek akan semakin blur. Catatan : besarnya bukaan bergantung pada penggunaan lensa kamera yang digunakan.

2. Objek yang fokus pada pengambilan gambar bergerak.
Dalam kasus ini hal yang akan kita pelajari ialah Shutter Speed atau kecepatan rana. Shutter Speed merupakan hal yang menjadi penentu utama kefokusan objek ketika diambil. Ketika kita hendak mengambil objek foto bergerak pastikan shutter speed berkisar antara 1/1000s – 1/500s, dan hal ini bergantung dengan kecepatan gerakan objek yang kita ambil. Jika shutter yang kita set lebih rendah maka dipastikan objek akan blur atau POI. Catatan : ketika kita hendak men set shutter speed 1/1000smaka kita harus memastikan bahwa kondisi pencahayaan objek cukup alasannya ialah jikalau kondisi pencahayaan kurnag baik atau redup akan menciptakan hasil foto menjadi gelap.

3. Foto Kualitas Terbaik
Terakhir, banyak orang apalagi fotografer pemula menginginkan untuk mendapat hasil foto yang mempunyai kualitas terbaik. Jika anda menginginkan untuk mendapat hasil foto dengan kualitas baik, semoga tidak mendapat foto yang berbintik, atau noise, usahakan untuk memakai ISO serendah mungkin, jikalau anda memakai ISO yang paling tinggi maka hasil foto akan terlihat sangat tidak terperinci dan kacau. ISO sanggup anda gunakan ketika akan mengambil objek foto di daerah yang minim cahaya alasannya ialah memang itu tujuan dari penggunaan ISO. Makara bijaklah dalam memakai ISO tinggi  atau rendah, alasannya ialah akan mempengaruhi hasil foto yang kita ambil.

Ketika hal fundamental tersebut ialah saling melengkapi, dan memperlihatkan imbas kompensasi antara satu sama lain. Bagi anda yang sedang berguru dalam dunia fotografi sangat dianjurkan untuk mempelajari ketiga hal tersebut. Lakukan percobaan percobaan kecil berulang semoga anda sanggup memahami teknik dasar fotografi.


Demikianlah Artikel 3 Teknik Dasar Fotografi Pemula

Sekianlah artikel 3 Teknik Dasar Fotografi Pemula kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Teknik Dasar Fotografi Pemula dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/3-teknik-dasar-fotografi-pemula.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel