4 Teknik Fotografi Outdoor Bagi Fotografer Pemula

4 Teknik Fotografi Outdoor Bagi Fotografer Pemula - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Teknik Fotografi Outdoor Bagi Fotografer Pemula, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Teknik Fotografi Outdoor Bagi Fotografer Pemula
link : 4 Teknik Fotografi Outdoor Bagi Fotografer Pemula

Baca juga


4 Teknik Fotografi Outdoor Bagi Fotografer Pemula

4 Teknik Fotografi Outdoor - Apa Anda tertarik untuk melaksanakan pemotretan outdoor? Pastinya sudah ada banyak sekali daerah yang sanggup dijadikan lokasi foto. Selain lokasi, ada yang perlu Anda perhatikan semoga menghasilkan foto yang elok dan indah di pandang.


1. Lokasi

Lokasi foto memperlihatkan efek penting dalam sebuah foto. Apalagi tempat-tempat favorit akan memperlihatkan kesan-kesan tertentu dalam foto. Jika Anda sudah memilih lokai foto, Anda sanggup melaksanakan foto beberapa kali untuk mengecek kualitas cahaya di lokasi tersebut. Karena pencahayaan sangat penting dalam pemotretan.

2. Pencahayaan

Selain lokasi, pencahayaan perlu diperhatikan semoga foto yang dihasilkan memuaskan. Ada dua pilihan pencahayaan yang sanggup Anda gunakan. Pencahayaan alami berupa sinar matahari atau flash kamera. Kedua pencahayaan tersebut mempunyai keunggulan masing-masing. Jika memakai flash kulit model dalam foto akan tampak lebih cerah, mulus dan rata. Meenggunakan pencahayaan alami juga tak kalah menarik, foto yang dihasilkan terlihat lebih natural, menyatu dengan alam. Tapi ada yang perlu Anda perhatikan dikala memakai pencahayaan natural yaitu arah datangnya sinar matahari semoga model foto tidak terlalu gelap. Bisa juga memakai pencahayaan matahari untuk mengambil foto siluet yang beberapa kemudian sempat ngetren di media sosial. Untuk mendapat foto yang elok dikala memakai pencahayaan alami sanggup dilakukan dikala pagi dan sore hari ketika matahari belum terlalu tinggi berada di atas kepala.

3. Jarak antar model dan perihal background

Melakukan pemotretan di outdoor memperlihatkan keleluasan Anda untuk mengeksplorasi background. Apalagi background tersebut sanggup eksklusif dipakai tanpa harus mengeset. Anda hanya perlu mengatur sudut pandang dan model beraksi di depan kamera. Salah satunya ialah jarak antar objek foto. Hindari jarak antar objek yang terlalu rapat atau terlalu renggang. Meski ingin menampilkan background alam yang indah dan menakjubkan tapi fokus kamera tetap berada pada objek foto berupa model. Karena intinya lokasi yang Anda jadikan background hanyalah perhiasan untuk foto Anda.

4. Risiko

Berbeda dengan pemotretan indoor yang tak perlu khawatir kalau cuaca berubah. Pemotretan masih sanggup berjalan meski hujan disertai petir, angin ribut atau sinar mentari yang menyengat tak perlu diperhitungkan. Tapi kalau Anda melaksanakan pemotretan outdoor, risiko-risiko tersebut sanggup Anda temui. Apalagi dikala ini tak ada yang sanggup menebak bagaimana kondisi alam. Untuk itu Anda perlu membawa persiapan berupa plastik atau benda anti air lainnya untuk melindungi kamera Anda. Pemotretan dikala hujan turun juga bagus. Yang terpenting berhati-hati.

Mempersiapkan baterai dan kartu memori lebih juga diperlukan. Mungkin saja Anda menemukan objek foto yang menarik dan menciptakan Anda lupa waktu.

Itu ialah beberapa teknik fotografi yang sanggup Anda terapkan pada pemotretan outdoor. Semoga jadinya mantap.


Demikianlah Artikel 4 Teknik Fotografi Outdoor Bagi Fotografer Pemula

Sekianlah artikel 4 Teknik Fotografi Outdoor Bagi Fotografer Pemula kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Teknik Fotografi Outdoor Bagi Fotografer Pemula dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/4-teknik-fotografi-outdoor-bagi.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel