5 Teknik Foto Efek Starbust: Lampu Layaknya Bintang

5 Teknik Foto Efek Starbust: Lampu Layaknya Bintang - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Teknik Foto Efek Starbust: Lampu Layaknya Bintang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Teknik Foto Efek Starbust: Lampu Layaknya Bintang
link : 5 Teknik Foto Efek Starbust: Lampu Layaknya Bintang

Baca juga


5 Teknik Foto Efek Starbust: Lampu Layaknya Bintang

5 Teknik Foto Efek Starbust: Lampu Layaknya Bintang  - Kemarin, kita telah membahas mengenai teknik memotret di malam hari. Kali ini, saya akan mengajak anda untuk menghiasi jepretan anda dengan hasil potretan malam hari dengan lampu yang nampak menyerupai bintang. Sangat baguskan? Untuk itu simak baik-baik yah, bagaimana cara menciptakan lampu tampak menyerupai bintang.
 kita telah membahas mengenai teknik memotret di malam hari 5 Teknik Foto Efek Starbust: Lampu Layaknya Bintang


1.    Siapkan Kamera
Menyiapkan kamera dan peralatan yang dibutuhkan sangatlah penting, hal ini perlu anda lakukan semoga acara anda sanggup berjalan dengan lancar. Sehingga, ketika anda akan melaksanakan pemotretan anda tidak kebingungan dalam pengambilan gambar.

2.    Pilih Tempat
Memilih kawasan pemotretan yang manis merupakan hal yang penting, alasannya ialah diperlukan sanggup menghasilkan efek yang baik dan bagus. Oleh alasannya ialah itu, pilihlah kawasan yang memiliki banyak lampu, ataupun cahaya lampu. Agar nampak bintang yang berkilau dilangit lebih indah dan terang.

3.    Sett Kamera Anda
Mengatur ataupun memakai format dan fitur yang terdapat dalam kamera untuk menciptakan lampu nampak menyerupai bintang, merupakan hal yang cukup sulit. Oleh alasannya ialah itu, anda perlu mengatur beberapa format yang ada di dalamnya, seperti:

·        Gunakan mode manual atau Aperture Priority, hal ini untuk mengatur dan menyusun komposisi bidikan objek. Sebaiknya anda mengatur aperture dalam bukaan lensa kecil. Agar objek bintang sanggup nampak pada hasil jepretan anda. Jika aperture nya kecil berarti nilai F di kamera anda besar. Gunakanlah yang sesuai dan sanggup menghasilkan ketajaman bintang yang banyak dan bagus,misalnya f/14 atau f/16.
·        Peluang dan resiko itu selalu berdampingan, menyerupai halnya dengan pengambilan nilai aperture besar dengan bukaan kecil, sangat beresiko akan hasil jepretan yang gelap total. Karena aperture berafiliasi dengan shutter speed, yang bila hal tersebut tidak anda perhatikan akan membawa dampak jelek dan gagal misi anda. Oleh alasannya ialah itu, menetapkan shutter speed anda lebih lambat.
·        Jika anda tidak mau mendapati bintik-bintik di frame hasil jepretan anda, maka sebaiknya anda matikan auto ISO. Sehingga anda harus mematikan fitur  auto ISO dan kemudian atur ISO ke nilai yang paling rendah. Makara akibatnya sanggup maksimal.
·        Gunakan manual fokus, alasannya ialah semoga sanggup memudahkan dalam memilih titik fokus cahaya dan objek yang akan anda jepret.
·        Pemakaian timer atau shutter release juga anda perlukan, semoga kamera tidak bergoyang ketika anda hendak mengambil gambar, sehingga gambar tidak blur ataupun buram.

4.    Gunakan Tripod
Penggunaan tripod ini sanggup membantu meminimalisir getaran yang terjadi pada kamera. Apalagi kita memakai shutter speed yang lambat. Hal inijuga memudahkan anda, juga sanggup menghemat tenaga anda dalam pengambilan gambar di malam hari semoga lampu nampak menyerupai bintang. Jika anda tidak memakai tripod, anda akan sangat kesulitan, dan juga akan merasa kesal dan capek alasannya ialah hasil jepretannya akan menjadi gambar yang abstrak.

5.    Lakukan Berulang kali
Jika anda menginginkan hasil yang maksimal, lakukanlah hal tersebut dengan berulang kali, semoga anda benar-benar mendapat hasil yang maksimal serta juga menyebarkan keahlian dan pengetahuan anda dalam memotret dengan menciptakan lampu nampak menyerupai bintang.


Demikianlah Artikel 5 Teknik Foto Efek Starbust: Lampu Layaknya Bintang

Sekianlah artikel 5 Teknik Foto Efek Starbust: Lampu Layaknya Bintang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Teknik Foto Efek Starbust: Lampu Layaknya Bintang dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/5-teknik-foto-efek-starbust-lampu.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel