Membuat Lampu Tampak Ibarat Bintang - Tips Foto Starburst

Membuat Lampu Tampak Ibarat Bintang - Tips Foto Starburst - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat Lampu Tampak Ibarat Bintang - Tips Foto Starburst, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Setting Kamera, Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Lampu Tampak Ibarat Bintang - Tips Foto Starburst
link : Membuat Lampu Tampak Ibarat Bintang - Tips Foto Starburst

Baca juga


Membuat Lampu Tampak Ibarat Bintang - Tips Foto Starburst

Tips Foto Starburst : Membuat Lampu Tampak Seperti Bintang - Apakah anda pernah melihat sebuah foto yang terlihat menyerupai bintang berpendar yang nampak bersumber cahaya pada malam hari?. Pastinya foto yang di hasilkan tersebut terlihat keren sebab menghasilkan pengaruh yang terkesan nyata. Dalam dunia fotografi pengaruh yang dipakai tersebut di kenal dengan nama starburst.
 Apakah anda pernah melihat sebuah foto yang terlihat menyerupai bintang berpendar yang nampa Membuat Lampu Tampak Seperti Bintang - Tips Foto Starburst
Untuk menciptakan jepretan yang menghasilkan pengaruh starburst ini anda harus memahami cara menciptakan bukaan lensa sekecil mungkin. Artinya anda harus menggunakan angka aperture yang besar dengan ukuran f/11-f/22. Tak hanya itu anda juga sebaiknya memanfaatkan lensa yang memiliki focal length lebih pendek.

Tips foto starburst memang lebih mengedepankan pencahayaan dimana secara fisika cahaya tersebut akan mengalami penyebaran (difraksi) ketika melewati celah sempit pada lensa. Sifat penyebaran inilah yang menciptakan sumber cahaya yang di hasilkan dari sinar matahari, bulan, maupun lampu akan terlihat lebih berpendar dan pada tepi akan menghasilkan bentuk menyerupai lidah. Untuk jumlah yang di hasilkan akan bergantung pada jumlah bilah atau blad aperture dalam lensa yang anda gunakan. Anda sanggup melihat dari spek lensa yang anda miliki yang biasanya sudah tertera di cuilan sajian tombol kamera.

Untuk lebih memudahkan anda dalam menciptakan pengaruh starburst tersebut pada setiap obyek yang akan anda bidik, berikut tips foto starburst yang sanggup anda coba.

1. Perhatikan Setting Kamera

Langkah pertama yang sanggup anda coba adalah dengan memperhatikan settingan pada kamera anda. Jenis foto ini ada sanggup menggunakan angka f yang tinggi contohnya f/11 tau bahkan lebih besar. Untuk set ISO anda sanggup membuatnya lebih rendah di bawah 400, sebab dalam hal ini anda akan memotret long exposure.

Anda sanggup menggunakan mode manual juga aperture priority yang harus anda perhatikan angka matering kamera. Jika anda memotret pada malam hari akan ada kecenderungan over exposure atau akan menghasilkan gambar terlalu terang. Untuk itu anda sanggup menggunakan exposure compensation yang angkanya bervariasi sesuai dengan lingkungan sekitar. Anda sanggup menggunakan under 1 stop sebagai awal, selanjutnya anda sanggup menyesuaikannya.

2. Gunakan Tripod

Memotret dikala malam hari dengan menggunakan angka f yang besar dan di atas f/18 menciptakan shutter speed berjalan sangat usang adalah di atas 25 detik. Agar lebih main dan tidak membantu proses pembidikan maka tips foto starburst ini sebaiknya anda menggunakan tripod biar hasil yang didapatkan menyerupai lukisan graffiti.

3. Setting Fokus

Dengan anda menggunakan angka aperture yang besar, anda tentu tidak terlalu pusing memikirkan fokus. Meskipun begitu, biar lebih kondusif tips foto starburst anda sanggup mengambil titik fokus secara manual. Anda sanggup menyetingnya pada cuilan infinity.

4. Manfaatkan Highlight Alert Kamera

Anda sanggup pula memperhatikan highlight alert pada kamera. Bagian tersebut merupakan peringatan bling-bling yang muncul di LCD dikala hendak memotret subyek yang terang.

5. Mulai Memotret

Jika anda belum mendapat hasil yang diinginkan, jangan malas untuk menyetting kembali pengaturan di atas.


Demikianlah Artikel Membuat Lampu Tampak Ibarat Bintang - Tips Foto Starburst

Sekianlah artikel Membuat Lampu Tampak Ibarat Bintang - Tips Foto Starburst kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat Lampu Tampak Ibarat Bintang - Tips Foto Starburst dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/membuat-lampu-tampak-ibarat-bintang.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel