Inilah Teknik Freeze Untuk Membekukan Objek Bergerak

Inilah Teknik Freeze Untuk Membekukan Objek Bergerak - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Teknik Freeze Untuk Membekukan Objek Bergerak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Teknik Freeze Untuk Membekukan Objek Bergerak
link : Inilah Teknik Freeze Untuk Membekukan Objek Bergerak

Baca juga


Inilah Teknik Freeze Untuk Membekukan Objek Bergerak

Dalam dunia fotografi pastinya anda tidak abnormal lagi dengan teknik shutter speed. Shutter up yang anda lakukan secara cepat akan mengakibatkan gambar yang dibidik sanggup di bekukan ketika anda memotret kendaraan. Jika anda memperlambat shutter speed anda maka akan menciptakan hasil foto yang panning sehingga terlihat adanya pergerakan. Untuk itu ada baiknya anda memperhatikan teknik freeze untuk membekukan objek yang bergerak yang akan di ulas di bawah ini.
Dalam dunia fotografi pastinya anda tidak abnormal lagi dengan teknik shutter speed Inilah Teknik Freeze Untuk Membekukan Objek Bergerak
Secara garis besar, teknik freeze di bedakan menjadi 2 cuilan antar lain :

-    Gerakan Cepat

Teknik freeze untuk membekukan objek yang bergerak yang pertama yaitu anda sanggup melihat dari gerakan cepat ketika anda membidik sasaran. Semakin cepat gerakan yang anda bekukan dalam sebuah foto, maka shutter speed yang anda butuhkan juga semakin cepat.

Sebagai contoh, ketika anda ingin membekukan gerakan kendaraan bermotor yang sedang bergerak maka anda sanggup memakai shutter speed sebesar 1/5000 detik. Namun, bila anda juga dalam keadaan bergerak maka anda juga harus memperhitungkan pergerakan anda terhadap obyek tersebut. Anda sanggup mengatur ISO secara auto dan menyetting fokus pada posisi continuous AF. Karena shutter speed yang anda pilih di posisi 1/5000 maka anda sanggup menentukan aperture sebesar f/2.8.

-    Gerakan Lambat

Bagaimana bila objek yang di bidik tidak secepat gerakan kendaraan yang sedang bergerak?. Untuk gerakan yang sanggup di katakana lebih lambat dari gerakan kendaraan yang sedang melaju maka teknik freeze untuk membekukan objek yang bergerak pada keadaan ini yaitu dengan memakai shutter speed yang nilainya lebih kecil.

Misalnya anda sanggup mencoba shutter speed di angka 1/400 ketika anda ingin membekukan gerakan orang yang sedang berlari. Mengapa nilai shutter speednya di buat lebih kecil? Hal ini dikarenakan bahwa gerakan berlari tidak secepat kendaraan yang sedang bergerak. Di tambah lagi bila posisi anda ketika mengambil gambar tersebut dalam keadaan diam. Jika ketika mengambil gambar anda dalam keadaan bergerak maka anda sanggup menambah nilai shutter speednya menjadi lebih tinggi.

 Meskipun tidak ada standar resmi yang menyatakan bahwa nilai shutter speed yang di butuhkan untuk membekukan gerakan, alasannya yaitu hal tersebut juga di pengaruhi oleh kecepatan objek dan faktor pendukung lain. Sehingga kesimpulan dari teknik freeze untuk membekukan objek yang bergerak yaitu bila objek yang berada dalam kecepatan tinggi maka shutter speed yang dipakai pun juga harus semakin besar. Semakin cepat objek yang akan di bidik maka nilai shutter speed akan semakin tinggi untuk sanggup mendapat shutter speed yang cepat.

Perhatikan pula, bila posisi anda dalam keadaan bergerak maka nilai shutter speed yang diharapkan juga akan semakin tinggi. Tak hanya itu, anda juga harus memperhitungkan jarak objek anda, semakin erat dengan objek maka nilai shutter speed yang di butuhkan juga harus semakin tinggi.


Demikianlah Artikel Inilah Teknik Freeze Untuk Membekukan Objek Bergerak

Sekianlah artikel Inilah Teknik Freeze Untuk Membekukan Objek Bergerak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Teknik Freeze Untuk Membekukan Objek Bergerak dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/inilah-teknik-freeze-untuk-membekukan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel