Penyebab Dan Solusi Kenapa Hasil Foto Tidak Tajam

Penyebab Dan Solusi Kenapa Hasil Foto Tidak Tajam - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab Dan Solusi Kenapa Hasil Foto Tidak Tajam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab Dan Solusi Kenapa Hasil Foto Tidak Tajam
link : Penyebab Dan Solusi Kenapa Hasil Foto Tidak Tajam

Baca juga


Penyebab Dan Solusi Kenapa Hasil Foto Tidak Tajam

Inilah Penyebab dan Solusi Kenapa Hasil Foto Tidak Tajam? - Mengapa hasil foto objek masih belum tajam? Pertanyaan itu banyak diajukan oleh orang-orang yang sedang berguru fotografi, atau fotografer pemula. Mereka mengeluhkan akan hasil jepretannya yang masih kurang tajam. Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut kita harus memahami terlebih dahulu alasan atau penyebab hasil fotografi kita masih belum tajam tersebut. Berikut jawabannya :

Alasan penyebab hasil foto masih belum tajam :

1. Kecepatan Shutter Speeed
Belajar fotografi memang susah-susah gampang, apalagi bagi yang belum pernah memegang kamera. dalam dunia fotografi ada hukum yang penting harus diperhatikan yaitu tidak diperbolehkan untuk memakai shutter speed yang lebih lambat dari 1/panjang focal. Seperti saya contohkan berikut ini, ketika kita memotret memakai lensa dengan panjang 50mm, sebaiknya untuk memakai shutter speed sebesar 1/60 atau lebih cepat lagi. Dan anda juga harus memegang kamera dengan stabil tidak begoyang. Begitu juga ketika anda memakai lensa yang lebih panjang, ibarat lensa tele anda harus memakai kecepatan diatas 1/250 atau melebihi panjang tele yang anda gunakan.

2. Pergerakan Objek
Setelah itu anda harus memperhatikan pergerakan dari objek yang anda ambil. Anda harus membedakan perlakuan memakai teknik fotografi terhadap objek bergerak dan objek diam. Sebagi pola : anda harus bisa membedakan perlakukan teknik mengambil gambar terhadap mengambil gambar kendaraan beroda empat parkir, dan terhadap kendaraan beroda empat yang sedang berjalan. Karna ini akan mempengaruhi ketajaman hasil foto nanti.

3. Wide Open
Penggunaan lensa secara umum mempunyai titik kelemahan, yaitu ketika memotret memakai lensa jangan memakai aperture yang besar, sebab buka  hasil foto yang tajam kita dapatkan justru hasil foto kita akan terlihat kurang tajam.

4. Penggunaan ISO
Penggunaan ISO yang terlalu tinggu juga mempunyai kelemahan, yaitu beresiko akan menghasilkan foto yang noise tinggu juga. Namun dikala ini kamera terbaru telah mendukung dalam hal menyembunyikan ISO meskipun tidak bisa benar-benar disembunyikan. Kemampuan itupun hanya dimiliki oleh kamera yang dijual dengan harga mahal, nah untuk kamera yang murah tidak mempunyai pemberian tersebut, sehingga mengharuskan kita tetap memperhatikan dalam hal penggunaan ISO.

5. Pencahayaan
Kondisi pencahayaan terhadap objek yang sedang kita ambil juga akan mempengaruhi ketajaman hasil fotografi kita. Makara untuk mendapat hasil fotografi yang tajam dan mempunyai kualitas yang baik kita harus memperhatikan komposisi pencahayaan yang ada. Gunakan flash ketika pencahayaan pada objek terasa rendah atau tidak cukup untuk memperlihatkan pencahayaan pada objek.
Nah itulah tadi penyebab mengapa hasil foto masih belum tajam dan hal-hal yang harus kita perhatikan untuk mendapat hasil foto yang tajam. Semoga bermanfaat 😊


Demikianlah Artikel Penyebab Dan Solusi Kenapa Hasil Foto Tidak Tajam

Sekianlah artikel Penyebab Dan Solusi Kenapa Hasil Foto Tidak Tajam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab Dan Solusi Kenapa Hasil Foto Tidak Tajam dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/penyebab-dan-solusi-kenapa-hasil-foto.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel