Teknik Foto Panningyang Musti Kau Tahu

Teknik Foto Panningyang Musti Kau Tahu - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Teknik Foto Panningyang Musti Kau Tahu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Teknik Foto Panningyang Musti Kau Tahu
link : Teknik Foto Panningyang Musti Kau Tahu

Baca juga


Teknik Foto Panningyang Musti Kau Tahu

7 Teknik Foto PanningYang Musti Kamu Tahu - Panning merupakan teknik memfoto pada obyek yang bergerak, dimana obyek yang bergerak tersebut akan dijadikan gambar yang bagus. Biasanya teknik ini banyak dilakukan dalam pengambilan foto news atau sport. Oleh alasannya yaitu itu memerlukan keahlian atau teknik khusus tersendiri, untuk mengambil gambar yang bergerak. Agar foto panning sanggup memperoleh hasil yang baik, maka ada beberapa teknik yang sanggup saudara lakukan, antara lain sebagai berikut:

1.  Siapkan kamera  dan posisikan kamera
Tentunya sebelum anda mengambil gambar, anda harus menyiapakn alat utamanya terlebih dahulu, yaitu kamera. Setelah anda menyiapkan kamera, anda harus menempatkan atau mengatur posisi kamera sesuai dengan sasaran atau objek. Biasanya objek yang kita targetkan mempunyai gerakan yang cepat. Oleh alasannya yaitu itu kita harus mengatur posisi kamera dengan benar.

2.  Buat  mode shutter priority
Dalam foto panning, anda juga perlu mengatur shutter priority atau shutter speed. Dimana kita harus menyesuaikan shutter speed kita sesuai dengan kecepatan objek yang akan kita jepret. Pada teknik ini kau sanggup mengatur shutter speed lebih rendah dari yang biasa anda gunakan. Misalnya 1/30 sec, 1/60 sec dan sebagainya. Ketika mengtur shutter speed hal yang perlu anda ingat yaitu tergantung pada kondisi cahaya dan kecepatan objek yang bergerak.

3.  Atur autofokus atau manual fokus dengan benar
Teknik lainnya yang perlu anda ingat dikala akan memfoto dengan panning, anda harus mengatur autofokus kamera anda. Ini dipakai alasannya yaitu kita harus terus mengikuti pergerakan objek  dari posisi satu ke posisi lainnya. Hal ini dilakukan supaya hasil jepretan yang kita tangkap sanggup terang tertangkap ataupun tidak blur.

4.  Seimbangkan gerakan lensa dan kamera
Ketika anda akan melakukan  foto panning, anda juga diharuskan sanggup mengerakan lensa dan kamera dengan seimbang. Hal ini, untuk memudahkan anda mendapat objek yang sempurna sasaran dan gambar yang berkualitas baik.  Caranya dengan arahkan kamera kepada objek, tekan tombol shutter release untuk mencari fokus, lakukan hal ini dengan lembut supaya menghasilkan foto yang menarik dan bagus.

5.  Gunakan flash
Jika anda dalam melaksanakan foto panning, ingin menghasilkan gambar dengan efek  blur yang manis dan menarik. Anda sanggup megngunakan flash. Namun, anda harus benar-benar berakal dalam mengkombinasikan kecepatan cahaya dengan baik, jikalau hal tersebut berhasil. Maka gambar yang didapatkan akan mempunyai imbas blur yang menarik.

6.  Atur objek dalam frame yang luas
Bagi pemula yang masih belajar, anda akan merasa kesulitan dalam menangkap gambar dengan hasil yang utuh atau tidak menjadi gambar yang hanya separuh. Untuk itulah buatlah foto panning dengan menempatkan objek dalam frame yang cukup luas. Atau jangan terlalu menciptakan zoom yang berlebih pada objek, kerena hal ini sanggup di atasi dengan melaksanakan crop di simpulan nanti.

7.  Gunakan monopod
Membuat foto panning, mengharuskan anda untuk menggerakan kamera ke kanan ataupun ke kiri mengikuti objek. Bagi pemula yang mengalami kesulitan, sanggup di atasi dengan bantuan, monopod ataupun tripod dan sejenisnya yang sanggup berputar. Namun, jikalau anda tidak memilikinya, hal yang terpenting yaitu anda sanggup menjaga posisi kamera anda dengan sejajar


Demikianlah Artikel Teknik Foto Panningyang Musti Kau Tahu

Sekianlah artikel Teknik Foto Panningyang Musti Kau Tahu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Teknik Foto Panningyang Musti Kau Tahu dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/teknik-foto-panningyang-musti-kau-tahu.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel