Teknik Komposisi Fotografi Yang Menciptakan Foto Menjadi Lebih Menarik

Teknik Komposisi Fotografi Yang Menciptakan Foto Menjadi Lebih Menarik - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Teknik Komposisi Fotografi Yang Menciptakan Foto Menjadi Lebih Menarik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Teknik Komposisi Fotografi Yang Menciptakan Foto Menjadi Lebih Menarik
link : Teknik Komposisi Fotografi Yang Menciptakan Foto Menjadi Lebih Menarik

Baca juga


Teknik Komposisi Fotografi Yang Menciptakan Foto Menjadi Lebih Menarik

Teknik Komposisi Fotografi yang Membuat Foto Menjadi Lebih Menarik - Komposisi dalam pengambilan foto perlu Anda perhatikan supaya menghasilkan foto yang mendapat foto yang epik, berkarakter, keren bahkan menakjubkan. Jangan hingga foto yang Anda hasilkan malah tidak lezat dipandang alasannya yaitu komposisi foto yang tidak seimbang.

Teknik Komposisi Fotografi yang Membuat Foto Menjadi Lebih Menarik Teknik Komposisi Fotografi yang Membuat Foto Menjadi Lebih Menarik
Komposisi Menarik Untuk Foto

Mengingat betapa pentingnya kompoisi bagi sebuah foto. Mengambilnya juga tak bsa sembarangan. Butuh ketekunan untuk mencar ilmu menghasilkan komposisi yang baik. Berikut yaitu teknik komposisi fotografi yang bisa Anda coba untuk menghasilkan foto yang lebih menarik.

1. Miliki Sudut Pandang yang Berbeda
Satu objek foto yang sama bisa menghasilkan karya seni fotografi yang berbeda di setiap tangan fotografer. Yang membedakan hasil foto tersebut yaitu sudut pandang yang diambil oleh fotografer. Misal, untuk mengambil foto di sebuah hutan pinus sangat bisa bila diambil ke arah lurus ke depan. Cobalah untuk mengambil arah vertikal. Seperti berbaring dan mengambil foto dari bawah. Atau pilihlah sudut pandang yang berbeda. Semakin sering Anda berlatih memotret, Anda akan mempunyai sudut pandang yang khas.

2. Perhatikan kombinasi warna

Dalam memotret tak hanya bentuk dari objek foto yang bisa menjadi daya tarik dari sebuah foto. Warna dari objek foto juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bila Anda berhasil mengkombinasikan warna dasar menjadi foto yang lezat dipandang.

Misal, warna oranye dengan hijau pada wortel dan brokoli ketika Anda mendemonstrasikan produk salad. Atau apapun yang mengakibatkan hasil foto Anda menarik.

3. Perhatikan fungsi background

Fungsi background dalam sebuah foto sebagai aksesori yang diperlukan bisa menghidupkan objek utama dalam foto. Jangan hingga latar malah mematikan objek utama.

4. Rasio lain dalam foto terkadang perlu dicoba

Saat ini rasio dalam foto yang dihasilkan berukuran 3:2 atau 4:3. Yang terkadang bosan untuk dilihat. Tidak menarik sama sekali. Untuk itu sesekali Anda perlu mengambil foto dengan rasio 16:9 atau bahkan 1:1 ibarat yang ditawarkan instagram yang memang hits dan keren. Anda bisa mengaturnya pada kamera atau melaksanakan crooping sesudah foto jadi.

5. Rule of third boleh Anda abaikan

Membagi foto menjadi 9 kepingan dan menempatkan objek foto pada perpotongan garis memang sudah terbukti manis dan teruji. Tapi Anda bisa mengabaikan hukum ini untuk mendapat foto yang menarik. Misal dengan menempatkan objek foto di tengah atau pinggir frame foto. Yang terpenting objek foto Anda pas.

Nah, siapkan kamera Anda dan mulailah untuk menerapkan teknik-teknik di atas. tentu tidak bisa kau lakukan sekali pribadi jadi. Keahlian dalam mengambil komposisi setidaknya daya baca kau dalam menilai keadaan dan kebiasaan kau menetapkan komposisi. Kaprikornus pastikan kau tak pernah berhenti mencar ilmu ya.


Demikianlah Artikel Teknik Komposisi Fotografi Yang Menciptakan Foto Menjadi Lebih Menarik

Sekianlah artikel Teknik Komposisi Fotografi Yang Menciptakan Foto Menjadi Lebih Menarik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Teknik Komposisi Fotografi Yang Menciptakan Foto Menjadi Lebih Menarik dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/teknik-komposisi-fotografi-yang.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel