Teknik Shutter Speed Kreatif Pada Fotografi Landscape

Teknik Shutter Speed Kreatif Pada Fotografi Landscape - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Teknik Shutter Speed Kreatif Pada Fotografi Landscape, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Setting Kamera, Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Teknik Shutter Speed Kreatif Pada Fotografi Landscape
link : Teknik Shutter Speed Kreatif Pada Fotografi Landscape

Baca juga


Teknik Shutter Speed Kreatif Pada Fotografi Landscape

Teknik Shutter Speed Kreatif pada Fotografi Landscape - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan foto landscape yang menarik. Bahkan hanya dengan mengubah parameter pada shutter speed dapat mendaptatkan foto yang berbeda dari biasanya. Sehingga foto menjadi lebih menarik.
Teknik Shutter Speed Kreatif pada Fotografi Landscape Teknik Shutter Speed Kreatif pada Fotografi Landscape
Teknik Shutter Speed Kreatif

Permainan shutter speed pada foto landscape dapat menghasilkan banyak sekali hasil foto yang apik kalau kau memahami konsepnya dengan benar. Berikut yakni beberapa teknik shutter speed yang dapat Anda coba untuk mendapat hasil foto yang menarik dan lebih kreatif, tentunya.

1. Shutter Speed super lambat untuk memotret air terjun
Anda dapat mengatur shutter speed dalam keadaan f/22; 2,5 detik; ISO 100, 22m atau f/22; 1 detik; ISO 100, 22m. Dengan mengatur shutter speed ibarat itu, Anda akan mendapat foto gerojokan yang terluhat ibarat kumpulan gumpalan awan yang berada di sekitar bebatuan. Bisa juga Anda bayangkan sebuah kapas halus yang menjulang tinggi ke bawah. Benar-benar indah kalau dibandingkan dengan mengatur shutter speed dalam kecepatan tinggi atau standar. Hanya ada air yang mengalir saja. teknik ini juga dapat Anda terapkan untuk pemikiran sungai. Untuk itu, segeralah cari pemikiran sungai atau gerojokan yang higienis dan bebas dari sampah.

2. Membuat jejak lampu
Jejak lampu pada jalanan tidak kalah keren untuk difoto. Cobalak untuk mengatur shutter speed pada parameter lambat. Anda akan mendapat foto jejak lampu yang terlihat ibarat garis-garis cahaya. Anda dapat mengatur shutter speed dalam keadaan f/16, 30 detik, ISO 100, 35mm. Untuk mendapat hasil foto jejak lampu yang keren dan kreatif pilihlah jalanan yang mempunyai penerangan remang dan hindari jalanan yang macet. Karena jalanan macet tidak akan menghasilkan foto jejak lampu yang menarik.

3. Membekukan gerakan ombak
Jika kedua teknik di atas memakai shutter speed pada kecepatan rendah maka untuk memotret gerakan ombak Anda dapat mengatur shutter speed dalam tingkat yang sangat tinggi. Misal,  f/3.5, 1/1600 detik, iso 100, 190mm atau memakai tingkat shutter speed paling cepat yang Anda punya. Dengan begitu Anda dapat menangkap pemikiran ombak seolah beku. Bagai bongkahan es atau tembok yang terbuat dari air. Mirip istana yang dibentuk oleh elsa dalam serial frozen.

4. Teknik Panning dan Zooming pada benda bergerak
Untuk teknik ini, Anda dapat mengatur shutter speed dengan kecepatan 1 detik sampai 5 detik. Cobalah pada pohon yang diterpa angin. Atau benda apapun yang bergerak yang menarik perhatian Anda. Menggunakan teknik ini juga dapat meningkatkan kreatifitas Anda dalam memotret sampai memilih tingkatan shutter speed seberapa yang cocok untuk objek foto Anda.

Selamat mencoba memotret objek dengan teknik shutter speed pada foto landscape. Jangan pernah mengalah untuk dapat menghasilkan foto yang keren.


Demikianlah Artikel Teknik Shutter Speed Kreatif Pada Fotografi Landscape

Sekianlah artikel Teknik Shutter Speed Kreatif Pada Fotografi Landscape kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Teknik Shutter Speed Kreatif Pada Fotografi Landscape dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/teknik-shutter-speed-kreatif-pada.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel