Tips Fotografi Murah Dengan Satu Lampu Dan Reflektor

Tips Fotografi Murah Dengan Satu Lampu Dan Reflektor - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Fotografi Murah Dengan Satu Lampu Dan Reflektor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Setting Kamera, Artikel Tips Fotografi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Fotografi Murah Dengan Satu Lampu Dan Reflektor
link : Tips Fotografi Murah Dengan Satu Lampu Dan Reflektor

Baca juga


Tips Fotografi Murah Dengan Satu Lampu Dan Reflektor

Ingin menghasilkan gambar yang menawan tapi dengan biaya yang minim? Jika ya anda sanggup mencoba memakai tips berikut ini.

Aturan yang harus anda penuhi

Untuk membuat sebuah gambar portrait yang menawan anda tidak perlu mempersiapkan studio dengan biaya yang mahal, jikalau anda mengetahui kuncinya maka pengeluaran untuk menghasilkan sebuah studio yang profesional tidaklah mahal. Yang perlu anda siapkan dalam tips ini ialah 2 hal yaitu:

•    Key light

Key light merupakan sebuah sumber cahaya kunci yang merupakan sumber cahaya utama. Anda sanggup memakai sumber cahaya dari lampu atau bahkan dari jendela rumah anda. Menggunakan lampu untuk sumber cahaya utama akan memperlihatkan anda sumber cahaya yang lebih stabil dibandingkan dengan penggunaan jendela sebagai sumber pencahayaan utama.

•    Fill light
Fill light ialah sumber cahaya yang akan membantu anda untuk mengisi cahaya di daerah yang kosong. Sumber cahaya ini sanggup anda dapatkan dari reflektor. Reflektor sanggup anda tempatkan pada area yang berlawanan dengan sumber cahaya utama anda. Posisinya sanggup diubah sesuai dengan hasil yang anda inginkan.

Tips dan trik membuat foto portrait dengan single source light
Setelah anda mengenal jenis sumber cahaya yang akan anda butuhkan untuk membuat studio, sekarang kita akan membahas mengenai tips dan trik yang sanggup anda gunakan untuk membuat foto portrait sesuai dengan impian anda.

•    Gunakan cahaya dalam jarak dekat

Ketika anda ingin membuat foto portrait maka anda sanggup memasang sumber cahaya dalam jarak yang dekat. Jika anda ingin mencoba trik ini pilihlah sumber cahaya dengan penampang yang besar atau memantulkan cahaya utama anda semoga cahaya yang dihasilkan menjadi lebih lembut.

•    Lakukan improvisasi mengenai peletakan reflektor
Salah satu yang perlu anda perhatikan ketika akan membuat foto portrait ialah melaksanakan improviasi pada dikala meletakkan reflektor yang anda miliki. Hal ini merupakan hal yang sangat penting sebab sedikit saja perubahan posisi pada reflektor akan sangat mempengaruhi pencahayaan terhadap objek foto dan membuat perbedaan yang mungkin akan lebih memuaskan bagi anda. Makara jangan takut mencoba-coba! Anda sanggup mencoba meletakkan reflektor pada jarak yang jauh atau mengubah angel dari reflektor anda. Bahkan pada sudut-sudut yang unik dan aneh. Anda sanggup mencobanya, siapa tahu anda malah mendapat spot yang cocok untuk gambar anda.

•    Tidak punya reflektor?
Jika anda tidak mempunyai reflektor maka hal ini bukan hal yang menghalangi anda. Anda sanggup membelinya dengan harga yang murah atau bahkan membuatnya sendiri. Sebuah papan berwarna putih atau sebuah kertas dengan warna alumunium akan sangat membantu sebagai reflektor. Anda sanggup memakai warna putih yang mulus atau sanggup juga memakai warna-warna metalik. Anda sanggup mencobanya dan melihat apa yang membedakannya.


Demikianlah Artikel Tips Fotografi Murah Dengan Satu Lampu Dan Reflektor

Sekianlah artikel Tips Fotografi Murah Dengan Satu Lampu Dan Reflektor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Fotografi Murah Dengan Satu Lampu Dan Reflektor dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/tips-fotografi-murah-dengan-satu-lampu.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel