4 Teknik Mempertajam Objek Foto Supaya Lebih Menarik

4 Teknik Mempertajam Objek Foto Supaya Lebih Menarik - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Teknik Mempertajam Objek Foto Supaya Lebih Menarik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Teknik Mempertajam Objek Foto Supaya Lebih Menarik
link : 4 Teknik Mempertajam Objek Foto Supaya Lebih Menarik

Baca juga


4 Teknik Mempertajam Objek Foto Supaya Lebih Menarik

Saat ini banyak ponsel yang telah mempunyai “autofocus” pada akomodasi kameranya. Penambahan akomodasi ini ditambahkan oleh para produsen ponsel sebab melihat besarnya minat pasar terhadap foto yang terfokus pada suatu objek. Tidak heran jikalau hal ini banyak disukai oleh masyarakat, sebab semakin tajamnya fokus suatu foto pada objek tertentu, akan menambah keindahan foto tersebut.
Di sosial media menyerupai Instagram, banyak selebgram yang mempertajam setiap foto yang di upload-nya sebab sanggup menambah keindahan, sehingga tidak mengherankan jikalau selebgram lebih dipilih oleh produsen maupun penjual yang memakai media online untuk melaksanakan endorse pada produk yang mereka miliki sebab foto yang digunakan  oleh para selebgram ini menarik. Lalu bagaimana teknik yang sanggup dipakai untuk mempertajam foto semoga lebih menarik? Let’s check ‘em out…

Saat ini banyak ponsel yang telah mempunyai  4 Teknik Mempertajam Objek Foto Agar Lebih Menarik

1. Pada ponsel yang mempunyai akomodasi autofocus
Agar sanggup menghasilkan foto yang tajam pada suatu objek maka pada ponsel yang mempunyai kemampuan autofocus, Anda sanggup memperoleh foto dengan objek yang tajam dengan cara menekan dan menahan pada objek yang ingin dipertajam. Jika sudah sesuai dengan yang diinginkan maka gres ambil foto tersebut. Sebisa mungkin selama proses pengambilan foto jangan hingga melaksanakan gerakan sedikitpun sebab sanggup merusak hasil foto, menyerupai foto menjadi blur. Penggunaan ponsel berkamera yang mempunyai akomodasi autofocus ini terhitung sangat memudahkan setiap orang yang mempunyai ketertarikan pada dunia fotografi sebab penggunaannya sangat praktis.

2. Menggunakan aplikasi Photoshop
Pada foto yang sudah terlanjur diambil maka sanggup memakai Photoshop. Caranya, klik window Layers, klik kanan “layer background”, klik “duplicate layer”. Lalu masukkan filter pada “Background Copy” dengan cara klik Filter => Other => High Pass. Atur angka untuk mendapat ketajaman yang Anda inginkan, kemudian klik OK. Setelah itu mengatur Saturation, pada “Background Copy”, dengan cara klik Image => Adjusment => Hue and Saturation. Geser slider saturation ke angka 100, kemudian klik OK. Pada “Background Copy”, ubah Blending Mode ke Soft Light, klik Layer => Flatten Image. Hasil tamat sudah bisa  Anda lihat.

3. Bagi pengguna kamera SLR/DSLR
Tidak sanggup dipungkiri bahwa lensa memberi tugas penting pada hasil foto yang diambil memakai kamera SLR ataupun kamera DSLR. Maka semakin baik kualitas lensa (seperti f/2.8) yang Anda gunakan akan semakin baik pula hasil foto yang dihasilkan, selain itu mempengaruhi tingkat ketajaman foto yaitu semakin tajamnya foto yang dihasilkan. Selain itu sebisa mungkin gunakan viewfinder untuk mendapat hasil foto yang terfokus pada objek yang diinginkan. Karena apabila Anda memakai autofocus bisa saja hasil yang akan Anda dapatkan tidak sesuai dengan yang diinginkan sebab focus yang jatuh di samping objek yang dituju.

4. Gunakan tripod
Dengan memakai tripod, maka sanggup menghindari adanya gerakan yang sanggup merusak hasil tamat foto. Penggunaan tripod ini, maka otomatis Anda harus mengatur timer pada kamera, sebisa mungkin beri bunyi pada timer sehingga apabila objek foto yakni diri sendiri dan teman-teman maka sanggup memperkirakan pose yang akan diperagakan. Apabila kamera Anda belum mempunyai kemampuan autofocus, maka Anda harus terlebih dahulu mengatur viewfinder untuk menentukan objek yang ingin ditajamkan. Dengan cara ini, selain sanggup menghindari hasil foto yang blur, Anda juga sanggup turut serta dalam foto yang akan diambil.

Semakin tajamnya suatu objek pada foto maka akan semakin indah dan semakin menarik foto tersebut. Dengan banyaknya teknik yang sanggup diterapkan untuk sanggup menghasilkan foto yang sempurna, kita sanggup menentukan banyak sekali teknik mudah yang telah dijelaskan di atas. Keindahan foto yang dihasilkan, tidak sanggup dipungkiri bahwa akan menimbulkan rasa besar hati tersendiri dan tentu kita sanggup dengan besar hati memajang foto tersebut di dinding rumah, layaknya foto yang dihasilkan oleh fotografer handal. Selamat mencoba…


Demikianlah Artikel 4 Teknik Mempertajam Objek Foto Supaya Lebih Menarik

Sekianlah artikel 4 Teknik Mempertajam Objek Foto Supaya Lebih Menarik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Teknik Mempertajam Objek Foto Supaya Lebih Menarik dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/4-teknik-mempertajam-objek-foto-supaya.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel