5 Tips Foto Makro Memakai Kamera Saku

5 Tips Foto Makro Memakai Kamera Saku - Hallo sahabat harga kamera di bawah 2 juta , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Tips Foto Makro Memakai Kamera Saku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Setting Kamera, Artikel Teknik Fotografi, Artikel Tips Fotografi, Artikel Tips Kamera, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Tips Foto Makro Memakai Kamera Saku
link : 5 Tips Foto Makro Memakai Kamera Saku

Baca juga


5 Tips Foto Makro Memakai Kamera Saku

5 Tips Foto Makro Menggunakan Kamera Saku - Umumnya, mungkin anda akan memakai kamera DSLR atau SLR untuk mengambil foto makro (close up). Namun sayangnya untuk mendapat kamera jenis ini budged yang dibutuhkan pun cukup besar, terlebih lagi bila anda menginginkan lensa makro sebagai pengoptimal gambar.

Akan tetapi ketika ini anda tak perlu khawatir lagi, lantaran dengan memakai kamera saku pun anda sanggup menghasilkan foto makro yang bagus. ya meskipun akibatnya tak akan semaksimal bila memakai kamera DSLR maupun SLR.

Nah beberapa tips ini mungkin akan membantu anda mendapat foto makro lebih maksimal dengan memakai kamera saku.

1. Mode makro
Saat ini fitur pada kamera saku sudah cukup beragam, dan salah satunya yaitu fitur mode makro. Umumnya, mode makro ini dilambangkan dengan bunga.Setelah mengaktifkan mode ini, lalu anda akan diberitahu untuk melaksanakan pemotretan pada titik fokus yang lebih erat (biasanya pada setiap kamera saku akan mempunyai jarak fokus erat yang berbeda satu sama lain).
Pada mode makro inipun berarti kamera telah diatur pada aperture besar, sehingga objek foto akan jauh lebih fokus dan tajam dibanding dengan backgrondnya.

2. Gunakan tripot
Siapa bilang tripot hanya sanggup dipakai untuk kamera DSLR atau SLR saja, anda pun sanggup memakai tripot untuk pengambilan foto memakai kamera saku. Untuk pengambilan foto makro memakai kamera saku ini sendiri tripot berfungsi untuk menambah ketajaman foto.
Sebab dengan memakai tripot kamera akan lebih damai dan tidak gampang goyang. Selain itu, tripot juga akan mempermudah anda dalam membangun komposisi serta sudut pemotretan yang lebih bagus.

3. Setting Apertur
Meskipun sudah dalam mode makro, namun beberapa kamera saku ketika ini pun sudah dilengkapi pengaturan apertur pada mode makro. Nah bila kamera yang anda gunakan sudah mempunyai fitur ini, maka buatlah pengaturan apertre terbesar yaitu f/x.Jika anda menginginkan objek yang fokus cukup luas maka lakukan pengaturan pada posisi f, sedangkan untuk objek dengan titik fokus sempit maka atur apertur pada posisi x. Untuk angka teraman sendiri yaitu pada f/4 atau f/5.6.

4. Fokus
Apabila kamera saku yang anda gunakan sudah didukung dengan pengaturan fokus manual, maka manfaatkanlah. Sebab dengan pengaturan fokus manual objek fokus akan lebih gampang didapat.
Nah biasanya, pada mode makro pengaturan fokus manual akan jauh lebih gampang dilakukan dibanding pada mode auto.

5. Komposisi
Sebenarnya untuk pengaturan komposisi yang cantik tidak hanya diharapkan untuk pengambilan foto makro. Hanya saja, untuk mendapat foto makro yang lebih tepat dengan memakai kamera saku, maka komposisi background harus jauh lebih diperhatikan. Dimana anda sebaiknya menentukan background yang simple sehingga penempatan fokus pada objek jauh lebih mudah.

Jadi, untuk menghasilkan foto yang cantik tak harus memakai kamera DSLR ataupun SLR bukan? asalkan anda pandai mengatur kamera dan mengambil moment yang pas maka foto yang dihasilkan pun tak kalah bagusnya.


Demikianlah Artikel 5 Tips Foto Makro Memakai Kamera Saku

Sekianlah artikel 5 Tips Foto Makro Memakai Kamera Saku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Tips Foto Makro Memakai Kamera Saku dengan alamat link https://hargakameradibawah2juta.blogspot.com/2011/03/5-tips-foto-makro-memakai-kamera-saku.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel